Pengumuman PBSB 2017 Telah Diumumkan

Tanya Jawab PBSB

 

Pertanyaan 1?
Darimana no NSPP dieperolah bagi Pesantren yang tidak mengetahui nomor NSPP-nya?
PBSBS Menjawab:
Silahkan cek data di http://pbsb.ditpdpontren.kemenag.go.id/pdpp/ 

Pertanyaan 2?
Dimanakah fasilitas untuk mendaftar ?
PBSBS Menjawab:
Silahkan klik menu kanan atas “PENDAFTARAN PBSB”, tetapi mohon pelajari Alur Registrasi dan Panduan Pendaftaran Online

Pertanyaan 3?
Bagaimana jika ada pesantren yang sudah mempunyai NSPP dengan kode awal NSPP ‘5‘ tetapi tidak bisa mendaftar pada aplikasi pendaftaran PBSB 2016?
PBSB Menjawab :
1. Silahkan lengkapi persyaratan ini untuk kami verifikasi dan akan kami fasilitasi pendaftaran anda :
  Meminta Surat Keterangan dariKantor Kementerian Agama di Kota/Kabupaten Bahwa NSPP tersebut benar.
–  Pesantren Melamprikan Sertifikat/Piagam Ijin Operasional Pesantrennya

2. Mengirimkan kedua dokumen tersebut melalui e-mail mahasantripbsb@gmail.com dengan format isian e-mail :
Subjek e-mail : [VERIFIKASI NSPP] Nama Pesantren
Isi e-mail :
–  NSPP :
–  NAMA PESANTREN :
–  NAMA PIMPINAN PONDOK :
–  ALAMAT :
–  KELURAHAN :
–  KECAMATAN :
–  KOTA :

3. Konfirmasi melalu sms ke nomor yang kami sediakan pada website.

Pertanyaan 4?
Bagaimana mengisikan nilai raport ?
PBSB Menjawab :
Santri lulusan tahun 2016 isikan nilai raport semester 1 s.d 6, Sedangkan lulusan tahun 2017 isikan nilai raport semester 1 s.d 5.

Pertanyaan 5?
Setelah mencetak kartu registrasi, apa yang harus saya lakukan?

PBSB Menjawab :
Silahkan menunggu, cetak kartu dapat dilakukan jika santri santri telah lolos seleksi administrasi.

Silahkan dilihat kembali pada jadwal : Jadwal Penerimaan PBSB